DAPURPACU – Menjelang Idul Fitri nanti, PT Jasamarga Related Business (JMRB) memastikan bahwa area istirahat yang dikelola masih beroperasi dan berfungsi normal. Meski begitu, di setiap tempat istirahat masih menerapkan sejumlah standar protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Direktur Manajemen Bangunan dan Fasilitas PT JMRB, Tita Paulina Purbasari menekankan bahwa operasi normal area istirahat juga berlaku untuk fasilitas di dalam, seperti toilet, fasilitas keagamaan, area parkir, pompa bensin, Food Court, dan lainnya fasilitas.

"Kami memastikan semua tempat istirahat terus beroperasi secara normal 24 jam, termasuk fasilitas di dalamnya. Khusus untuk Food Court, ada yang beroperasi 24 jam sehari, tetapi ada juga yang harus tutup pada jam-jam tertentu, tergantung pada besarnya – Peraturan Skala Sosial (PSBB) di area yang berlaku, "jelas Tita.

Mengenai protokol kesehatan, lihat Surat Edaran Menteri Pekerjaan Umum No. 07 / M / SE / 2020 2 April 2020 tentang Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kementerian PUPR, dan Surat Kepala BPJT tanggal 26 Maret , 2020 tentang Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19.

Semua fasilitas yang ada di setiap area istirahat JMRB beroperasi secara normal.

"Sebagai bentuk tindakan pencegahan, kami sekarang telah meminta pengunjung untuk mengenakan topeng dan memeriksa suhu tubuh. Jika ditemukan bahwa pengunjung memiliki suhu tubuh yang tinggi dan tidak menggunakan masker, kami sarankan untuk kembali ke jalur jalan tol," katanya .

Selain itu, katanya, JMRB juga berlaku untuk parkir jarak jauh & # 39; yang membatasi kapasitas parkir hanya 50%. Ini dilakukan sebagai upaya mengurangi keramaian di area istirahat.

"Mendekati Lebaran 2020, jika volume kendaraan yang masuk ke rest area cukup banyak, dengan kebijaksanaan Polisi kita juga masih akan menerapkan open-close rest area," pungkasnya.

Selain membatasi area parkir, JMRB juga membatasi waktu pengunjung hingga maksimum 30 menit. Untuk alasan ini, penyewa disarankan untuk hanya mengambil makanan, sehingga 30 menit yang diberikan dapat digunakan secara efektif.

Meski Lebaran kali ini rest area akan beroperasi secara normal, Tita berharap standar protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di rest area tetap akan dilaksanakan dengan baik. [dp/MTH]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here